Saya Kejam Atau Mudah Beradaptasi?

"Kamu itu terbuat dari batu mungkin" ungkapan mantan yang pernah diungkapkan terhadap Saya beberapa tahun lalu. Pertanyaan itu atas dasar sikap saya yang tidak merasa cemburu karena kemesraan dia dengan kekasih barunya. Kami bertiga ngobrol dan mereka sempat menunjukkan sikap mesra.

Dianggap tidak punya perasaan setelah jadi mantan merupakan hal yang biasa bagi saya. Saya dianggap tidak peduli terhadap seseorang meskipun Orang itu pernah menjadi bagian terpenting dari hidup saya.

Sebenarnya ini bukan kejam, tapi saya memiliki kemudahan untuk beradaptasi pada keadaan. Saya melihat sesuatu dari realita yang ada. Sama halnya dengan sikap terhadap mantan. Untuk apa harus bersikap mesra, kepo dengan masalah Dia, sampai harus menikmati kenangan yang pernah terjadi.

Itu jelas tidak bermanfaat bagi Saya. Saya lebih memilih menikmati setiap keadaan yang ada. Mantan bahagia dengan Orang lain atau seperti apapun, bukan urusan saya. Sedih pun cuma bisa merasa kasihan dan tidak mungkin melakukan sesuatu.

Prinsip saya, kalau sudah jadi mantan ya sudah. Buat apa harus mengenang masa lalu apalagi meratapi. Meninggalkan perasaan terhadap mantan juga merugikan. Tidak perlu menanam kebencian apalagi dendam. Lebih baik fokus dengan kehidupan saat ini dan yang akan datang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beli Mobil Sama Motor Hasil Keringat Sendiri

Penting Bahagia Meskipun Tidak Sama Seperti Yang Lain

Pengalaman Kampas Kopling Terbakar, MLM, Hingga Menu Horor